Selalu Ada Cerita Tentang KKN UGM

Menurut saya, mahasiswa UGM jangan menjadikan KKN sebagai beban dalam studinya. Buatlah pikiran selalu memaknainya positif karena banyak hal dapat diceritakan setelah kelulusan dan toga teraih. KKN saat saya tempuh juga merupakan ujian karena saya ketinggalan satu kesempatan beasiswa yang saya daftar karena akses internet saya dapati sangat tidak bersahabat hari itu. Atau ketika waktu-waktu deadline revisi proposal penelitian skripsi juga harus masuk dalam pusaran otak saya hehehe. Tetapi mendapati teman-teman yang bervariasi karakternya menjadi “batu lompatan” tersendiri membangun diri, terutama soal ketangguhan mental dan emosi. Pada walnya mungkin kita akan dibenturkan dengan perbedaan pendapat dan keinginan, tetapi itu adalah kenikmatan tersendiri. Tidak terhitung berapa hal yang dapat diambil hikmahnya selain jalinan silaturahmi yang kuat. Banyak terimakasih yang saya sampaikan pada segenap tim KKN. Dosen pembimbing dan dosen pembimbing lapangan tim KKN yang turut menyukseskan perkembangan belajar kami melalui KKN. Kuliah Kerja Nyata. Ada momen tidak terlupa ketika tim berkesempatan bekerjasama dengan teman-teman Korea Selatan yang sangat ingin tahu mengenai Gunung Kidul dan kawasan pantainya. Kawasan bukit gampingnya dll. Terimakasih juga karena karya-karya yang dihasilkan. Salah satunya dapat disimak hasil tulisan rekan Herlin Pancasilawati mengenai maket tim kami berikut:

http://www.archiplan.ugm.ac.id/?p=916

Tahukah kalian, bahwa sampai kapanpu, memori itu akan sangat melekat. Sukses untuk semuannya. Sukses membawa nama Indonesia ke mata dunia.

#memoar kecil setelah “bergelut tawa” dengan rekan-rekan yang juga wisuda kemarin 21 Mei, 2013. Bravo guys

 

Leave a Reply

