Target & Manajemen Waktu

Target & Manajemen Waktu

Saya cukup terkejut ketika surat dari HMT PWK sampai di tangan. Saya diminta menjadi pembicara tanggal 18 November 2012 dalam rangkaian acara “penggeblengan mahasiswa baru”. Tanggal 30 Oktober saya dapat surat itu. Suatu kebanggaan saya menerimanya. Ada kepercayaan dari PWK generasi muda. Saya amati betul TOR nya. Materi soal manajemen waktu. Saya jadi teringat bahwa pengelolaan waktu menjadi penting. Ada cerita yang masih membekas dalam benak saya. Tanggal 19 Oktober 2012 kemarin saya baru saja mengikuti Kuliah Engineering Ethics oleh almarhum  Dr. Heru Sutomo (dosen & pakar transportasi UGM, penggagas Trans Jakarta). Masih ingat betul saya, ada pertanyaan soal siapa yang kelulusannya tepat atau meleset sedikit dari target yang dicanangkan ketika berada di semester awal dulu. Ya, angkat tangan, dan saya jawab meleset sebulan.

Waktu selalu erat kaitannya dengan target. Kita bisa saja kesal karena target tidak sesuai keinginan. Dan banyak percobaan soal ketercapaian target itu mendewasakan saya, saya kira. Pernah gagal itu menyenangkan, daripada tidak pernah berhasil. Banyak sekali tantangn saya hadapi selama 4 tahun studi S1 ini. Tetapi, memang tekadlah yang selalu membawa kita mencapai tujuan. Banyak senior yang dapat dijadikan panutan dalam hal mengejar target. Masa studi inilah masa yang sejak di bangku SMA saya nanti. Kebebasan eksplorasi, penemuan kawan diskusi yang seimbang, keterjangkaian akses jaringan pertemanan. Jadi, lagi-lagi saya mengajak untuk kita jangan lupa berbagi. Target akan tercapai di waktu kita pun mampu memberikan target berbagi, sekecil apapun itu. Berikan selamat terhadap kesuksesan rekan. Berikan doa terbaik saat musuh terjatuh. Dunia itu berputar. Air mengalir. Kalau keduanya akan berhenti suatu saat nanti, amal tidak. Jadi, target hidup ini bukan lagi target yang dikejar dengan dimensi waktu dunia, tetapi dimensi waktu Allah. Waktu Tuhan. Jadi, siapkah kita dengan target-target berdimensi “lain” ke depan?? Persiapkan waktu itu.

Jawabannya: HARUS SIAP :)))

Success to you guys!

Leave a Reply

