What is the Meaning of Graduation?

Totally smile and cry hehehe

Everything is just a pathway to die ( merinding benerr yakkk. Tapi memang hidup cuma sebentar toh, jadi ya harus benar-benar berusaha sebaik mungkin. Hehehe, siapa kita, kita cuman kecil :))))

 

 

Terimakasih pada semuanyaaaa. Tanggal 27 September 2012 menjadi hari bersejarah. Mendengar bahwa lulus menjadi mahasiswa. Alhamdulillah walau harus beberapa kali revisi sebelum maju pendadaran. Mengingat harus berganti judul. Harus mengubah beberapa paradigma (wrrrr, nama lain ato alias dari pemikiran ato cara pandang beuhhhh haha). Hal yang seru adalah ketika satu hipotesa selama kuliah terbukti. Bukan apa-apa, hipotesanya soal perbedaan pandangan. Banyak dari senior-senior mungkin berkata bahwa belajar harus seperti ini seperti itu. Ngumpuin senior dlll. Hehe, seingatq, ngumpulin soal pernah kulakukan di semester 1/2. Selebihnya tidak. Entah, ada perkataan satu dosen yang betul-betul kuingat tentang “be your-self” and “push till limit”. Tidak apa-apa hasilnya jelek, tetapi proses belajar itu yang g mungkin tergantikan. Nikmati saja. Harus jalan dulu ya jalan dulu. Harus lari pake kecepatan 40 meter/ menit ya jalani dulu, habis itu mau kecepatan 60km/detik kalo bisa ya oke hehhehe. Belajar itu menyenangkan, jangan dikebiri dengan kepercayaan pada hal-hal stigmatis seperti kayaknya dosen itu g enak, dosen ini enak, kemudian pilihan sesuatu harus berlindung dibalik ketakutan itu. Ada baiknya mencoba hal baru dalam hidupmu menjadi priorotas dalam dunia belajar. ‘Pernah loh Ibu/Mama/Mami/Ummi dulu dapet nilai C”, setidaknya gitu tuh, ada cerita ke anak cucu wkkk. Tapi bagaimanapun caranya, usahakan apapun dengan energi dan niat terbaik, sehingga cerita bisa berubah menjadi, “Mungkin kamu perlu idola? Niih, boleh loh idolain Mama/Mami/Ibu/Ummi. Dulu pernah dapet makul kayak yang kamu pilih A”, wkkkk. (Aniwe, boleh yahh ngomongin masa depan. InsyaALLAH berkeluarga toh hghghg).

 

Hidup itu perjuangan. Dan atas perjuangan itu, harus ada kebahagiaan yang sebaiknya disusun pula. Rayakan bersama denga orang terkasih, keluarga, atau teman-teman. Merekalah yang siang malam mendoakan bahkan apapun itu secara tidak langsung berperan besar dalam setiap kesuksesan. Jangan terpaku dengan makan-makan, emang selebrasi cuma makan-makan? Hahaha, coba peluk ibumu atau ayahmu yang sudah lama mungkin dicuekin karena laptop jadi kekasih selama ngerjain skripsi (hehehe, i did a little bit, but i didn’t do it so much faraway from parents. So i was luck beside them. For you guys who don’t, grab your parents soon. Contact them, okay)

 

Melting Cry

Ini benar-benar terjadi waktu jadi mahasiswamu sudah lengser (aniwe sy beruntung msh bisa jd mahasiswa lagi. Doaku cuma satu, semua anak Indonesia kelak harus menerima rejeki seperti ini!!!Presiden kita mungkin perlu nazar biar edukasi ampe Papua begini seperti di Jawa)). Gimana harapan orangtua dan keluarga tentang masa depanmu akhirnya selangkah terpenuhi. Ini baru selangkah, masih banyak tantangn ke depan. So don’t give up. Melting cry will be a very romantic time with your beloveds.

 

Pendadaran is killing you

Yes, if we didn’t prepare that well. I have tried my best, I hope I got the best result. But yes, everthing can be happen. Allah knows better. But please, tidak perlu percaya perkataan orang lain tentang hal negatif pendadaran. Saat kemrin pendadaran, niatku adalah itu momen untuk mempresentasikan ideku dan mengajak penguji untuk berdiskusi. Kitalah penelitinya, kita juga yang tahu seluk beluknya. Tetapi, hormatilah penguji, merekalah pemibimbing terakhr sebelum kamu melepaskan titel mahasiswa. Pikirkan saja bahwa mereka adalah kawan, bukan lawan. Akui jika ada kesalahan, dan jangan bertahan dengan jawaban panjang atau berbelit ketika ditanya. Walau begitu mungkin terjadi bahwa mereka merasa jawaban kita berbelit karena mungkin cara kita menyampaikan masih perlu latihan. What an insane, right? mumpung masih bisa belajar, push till limit!, belajar sampai kamu merasa titik nadir kemampuanmu. Jadi ketika kelak ditanya, kita bisa puas menjawab. Well, ini ceritaku, apa ceritamu??? Mari saling belajar dan saling menyemangati. Haorrayyhhhh!!!

 

 

Big big thanks for all of your support buddies. So success to you and see you at the top!!! (sorry, itu taglinenya Billy Boen wkkk)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s