Menjadi Delegasi Virtual Pada ICPD Global Youth Forum 2012

Menjadi Delegasi Virtual Pada  ICPD Global Youth Forum 2012

 

Tertarik dengan konsepnya, saya mendaftarkan diri sekitar sebulan lalu pada forum internasional bertajuk Global Youth Forum 2012 oleh ICPD, sebuah badan internasional yang perhatian terhadap masalah populasi. Sebagai mahasiswa perencanaan  kota, saya pun harus memperhatikan hal seperti ini untuk profesi saya ke depan. Dan saya pun bersyukur karena gerakan (a.k.a komunitas) ASEC (Actual Smile English Club) yang saya bentuk beserta Co-Founder Teguh relevan dengan topik. 

Hari ini baru saya cek email dan ternyata kursi terbatas untuk mengikuti forum tersebut. Tetapi setelah melalui proses seleksi, saya dapat mengikutinya sebagai delegasi via virtual. Teknologi memang membuat komunikasi kini semakin efisien. Mungkin ini bisa jadi pengalaman kita bersama bahwa ke depan lagi, perkembangan dunia bergantung dari kebijakan dan kebijaksanaan manusia mengolah teknologi. Semua hasil dari forum ini akan dibuat dalam prosiding internasional. Banyak hikmah saya tidak mengikutinya secara langsung. Setidaknya saya cukup berbangga dapat mengikutinya dan mengetahui dialog yang terjadi nantinya. Agar kita sama-sama belajar, saya kopikan balasan email dari panitia GY 2012 ICPD soal delegasi virtual itu:

“Thank you for your interest in the ICPD Beyond 2014 Global Youth Forum. We will send log-in information and information about how to participate once we have reviewed your registration information.
The Global Youth Forum is a unique opportunity for young people like you to influence the global policies that will shape the future of our world.  As a delegate to the Forum, you will participate in a first-of-its-kind event that will harness web technology and social media to give young people everywhere a voice in determining what kind of world they will live in.”

 

Image

Tulisan terkait soal ini akan saya posting lagi setelah tanggal pelaksanaan 4-6 Desember 2012 🙂

Semoga bermanfaat.

 

Sabtu, 20 Oktober 2012

5 thoughts on “Menjadi Delegasi Virtual Pada ICPD Global Youth Forum 2012

  1. Mau tanya? jadi yang lolos virtual delegate dari masing-masing negara benar2 melalui tahap seleksi kak?
    saya juga terpilih vDelegate 🙂 bisa kakak membantu atau sekedar sharing terkait pelaksanaan waktu hari H esok

      1. salam kenal ya mbak emmy 😀 ternyata kampus kita tetanggaan hhe newbie banget kl ikut virtual. sudah baca kok. dan pemikirannya bagus2 dan bisa dikembangkan.

Leave a Reply

