Ketika Musik Berbicara

Setiap orang memiliki pilihan musiknya sendiri-sendiri. Seni ini memang benar-benar sudah berkembang sedemikian pesat hingga sedemikian sesat bila tidak bijak memilih. Banyak orang yang mendukung dengan semagat musik-musik yang boleh jadi merusak. Entah dari segi kepribadian atau apapun.

Musik bagi saya, lahir untuk kita bisa saling memperkaya rasa. Tidak akan ada peperangan jika musik bergema. Tidak ada kebosanan jika proporsi semua nada begitu harmonis. Demikian pula dalam kehidupan. Ada kalanya nada kehidupan begitu tinggi melengking sehingga emosi meluap-luap. Atau nada-nada minor ketika kesedihan datang mendera. Jika nada hanya monoton, mana enak suatu musik didengar. Semua butuh variasi, dan itulah hidup, seperti musik. Kita bisa menyetel takaran intonasinya, seberapa rapat jarak antar nada. Seberapa suntuk hidup akan dibawa, atau seberapa hebat hidup dijaga.

Sesekali, dud-dua kali, tiga-tiga kali, hidup juga perlu jeda. Merenung saja. Nikmati musik dan rasakan degup kehidupan. Apakah masih perlu koreksi diri? atau akan sudah dan berhenti?

Sambil merenung, ini saya cantumkan juga beberapa musik, kebetulan favorit saya :)))

http://www.youtube.com/watch?v=mAR13pqouhc (OST Perahu Kertas)

dan beberapa oleh The Piano Guys:

http://www.youtube.com/watch?v=0VqTwnAuHws

http://www.youtube.com/watch?v=RQ5ljyGg-ig

http://www.youtube.com/watch?v=jzF_y039slk

Ketika musik berbicara…..

Advertisements