J.E.N.I.U.S

Jenius itu g lebih seperti irisan tipis bawang merah, katanya begitu :)))) —— berarti bawang putih tebel yahh???

Jenius itu kalau nilai IQ kamu di atas normal —- tapi banyak juga orang bilang :up normal” itu juga di atas hahahah

Jenius itu kalo duitmu segudang — kalau tempat parkir boleh g??

Jenius itu kalau kamu bisa kalahin Bill Gates, Einstein, atau Da Vinci — waduh, mereka kan juga punya jamannya sendiri – sendiri wkkk

Jenius itu kalau kamu bisa nemuin teori baru soal kejadian alam semesta —- kalo ini boleh juga :)))

Jeniues itu kalau kamu mulai bisa memcahkan bilangan Altoumimi — hehehehe, di negeriku ada Yohanes Surya tuh :)))

Jenius itu kalau kamu bisa nemuin bilangan yang lenih panjang dari bilangan Safford — digit kalkulator aja g bisa nih nampung hahaha

Jenius itu kalau kamu bisa terbang sampai Planet Mars pakai baling-baling bambu — yaelahh, bunuh diri ituhh

Mengapa dunia butuh orang jenius? karena masalah dunia semakin hari semakin kompleks

Mengapa banyak orang menyalahkan kejeniusan orang? karena mereka belum mengerti dengan ide-ide brilian sang jenius

Mengapa di awal kehidupan orang jenius dia seperti diasingkan? Karena tidak seua pemikirannya bisa dibaca atau diterjemahkan orang umum dengan mudah

Mengapa jenius itu makhluk yang hampir punah? Karena seringkali orang umum tidak memperhatikan orang jenius

Mengapa jenius itu di awal kehidupannya selalu dibilang egois? Hahaha, salah paham ajahh, sebenarnya itu konsentrasi yang berlebih

Mengapa jenius dituding sebagai kompetitor mematikan? Banyak orang bilang “ habis kalau ama dia akunya g ngerti sih, males ah” (hehehehe, jadi karena orang kebanyakan males tohh, si jenius nya sih diem-diem ajahh wkkk)

Mengapa orang jenius disanjung sewaktu orang merasa berguna? Alhamdulillah, ya karena orang udah sadar kejeniusannya

Mengapa kematian orang jenius selalu semu? Karena karyanya masih hidup bahkan sampai cucu kita juga meninggal mungkin

Bagaimana orang jenius itu lahir? Yaelah, ya dari ibunya dong ( salah! Ada juga kok jawaban jenius: “ selain metode normal dari rahim ibunya, ya dari proses bayi tabung, adopsi, dll” , nah gituhh J)))

Bagaimana cara bergaul dengan orang jenius? Yahh, biasa aja lagi, mereka juga manusia. Talenta orang beda-beda. Asal jangna buruk sangka ajahh

Bagaimana mengetahui tanda-tanda seseorang jenius? Dia diam menghanyutkan atau dia sosok yang “tepat guna”

Bagaimana menciptakan banyak orang jenius? Hapus korupsi ###eh itu mungkin di negeriku, kalo yang ini serius deh : kembangkan edukasi sebaik-baiknya. Emang edukasi hanya di sekolah? BIG NO!

Bagaimana mendukung ide-ide jenius? Berusaha menjeniuskan diri, banyak ibadah, dan bergaul J))

Apa orang jenius itu murah senyum ? tentu, dekati saja waktu tabung erlenmeyernya meledak. Itu momen keberhasilannya menemukan sesuatu. Dia tersenyum saat orang lain tertidur. Lambungnya jauh dari tempat tidur.

Apa orang jenius itu super killer? Tidak, dia hanya membuatmu nyaman untuk berkarya di masa depan. Jadi waktu belajar dengannya pun bukan kenyamanan yang selalu ditawarkan. Baginya, anak muda adalah aset, tidak boleh ada kemalasan menghantui anak muda!

Apa orang jenius itu banyak? Ya, kalau kau mampu mendaftarnya segera. Kenyataannya orang terlalu sibuk berpikir soal dirinya sendiri jadi melalaikan orang jenius yang kelak berguna

Apa orang jenius itu penghuni surga? Wallahua’lam

Apa kamu sudah menemukan orang jenius itu?

Tidak hanya dunia barat kok. Boleh jadi tengah atau timur. Boleh jadi kamu sendiri. Boleh jadi teman terdekatmu. Jadi mungkin program kerja tiap individu sekarang adalah. GENIOUS MAKING PROJECT. Projek masa depan yang tidak dapat dinilai dengan digit Safford J))). Have a nice future for us!

(Emmy Yuniarti Rusadi, 7 Oktober 2012)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s